Posted by : Unknown 10 Juli 2014



Sebuah konsep mobil yang sangat canggih baru saja diperkenalkan oleh produsen mobil dunia Jaguar Land Rover. Produsen mobil asal Inggris itu baru saja mengumumkan konsep mobil masa depan yang dilengkapi dengan virtual windscreen. Layar virtual itu pun mempunyai banyak fungsi, termasuk di antaranya adalah menampilkan berbagai data kepada driver. Data yang mampu diberikan oleh virtual windscreen ini adalah data kecepatan, potensi adanya kecelakaan dan bahkan memberikan panduan berkendara.

Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, diperlihatkan dengan jelas beberapa kemampuan yang dimiliki oleh konsep mobil canggih ini. Pertama, mobil ini bisa menampilkan panduan pengereman dan rute agar mobil berjalan secara optimal. Selanjutnya, layar virtual pada mobil ini juga bisa menampilkan mobil dan cone virtual yang bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan performa berkendara.

Mobil virtual tersebut bisa saja merupakan data kendaraan pada lap sebelumnya atau bisa juga merupakan data dari para pembalap lain. Sementara itu cone virtual bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan berkendara seorang driver. 




Konsep mobil canggih ini nampaknya ditujukan untuk para pembalap dan bertujuan untuk mengurangi jumlah tombol fisik pada sebuah mobil. Bahkan mobil ini juga nantinya akan dilengkapi dengan sistem kontrol gesture. Nantinya, sistem tersebut bisa digunakan untuk mengontrol berbagai hal di antaranya adalah menampilkan navigasi satelit, wiper belakang ataupun sunblind. Canggih ya kawan teknologi jaman modern !

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

-Seni adalah sesuatu yang dapat membuat seseorang bepergian tanpa meninggalkan rumah-

Digital Clock

Visitors

Chat With Us

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Technologic ART -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -