Posted by : Unknown 18 November 2013

Hai kawan, berjumpa lagi dengan ART. Pada kesempatan kali ini ART akan membahas sedikit mengenai Biografi dari 5 orang seniman musik yang menjadi satu. Mereka memiliki karakter suara yang berbeda namun dapat menghasilkan sesuatu yang harmonis dan keren. Berikut Profil dari PENTATONIX :



Pentatonix adalah kelompok acappella dengan lima vokalis yaitu Scott Hoying, Kirstie Maldonado, Mitch Grassi, Avi Kaplan dan Kevin Olusola. Grup ini berasal dari Arlington, Texas. Grup ini telah memenangkan musim ketiga The Sing-Off di NBC, menyanyikan pengaturan acapella dari "Eye of the Tiger". Pentatonix memenangkan $ 200.000 dan kontrak rekaman dengan Sony. EP debut mereka, PTX Vol. 1, memetakan tangga ke #14 di Billboard 200 album chart. Saat tur, mereka merilis album keduanya yaitu PTX Vol. 2.

Pentatonix dimulai dengan tiga teman yang tumbuh bersama. Kirstin "Kirstie" Maldonado, Mitch Grassi, dan Scott Hoying di Martin High School di Arlington , Texas.  Mendengar akan didakan kompetisi untuk memenuhi cast Glee radio lokal, mereka mengatur versi trio "Telephone" dan mengirimkannya. Meskipun mereka tidak berakhir dengan juara, tetapi karya mereka telah memicu perhatian di sekitar sekolah mereka. Setelah versi mereka "Telephone" mendapat perhatian di YouTube , mereka terus melanjutkan karyanya lagi.

Scott Hoying dan Kirstie Maldonado lulus dari Martin SMA pada tahun 2010. Hoying pergi ke University of Southern California untuk mengejar gelar sarjana di Musik Populer, sementara Maldonado mengejar Teater Musikal utama di The University of Oklahoma. Grassi , anggota termuda dari trio, masih tahun senior SMA . Sementara di USC, Scott Hoying bergabung dengan grup acapella yang disebut Vokal SoCal . Dia kemudian mengetahui tentang The Sing- Off dari anggota lain dari kelompok, Ben Bram (juga aransemen mereka, produser, dan sound engineer) dan lalu didorong untuk ikut audisi pertunjukan. Dia membujuk Kirstie Maldonado dan Mitch Grassi untuk bergabung dengannya, tapi acara diperlukan setidaknya minimal 4 anggota. Hoying bertemu Avriel "Avi" Kaplan, bass vokal sangat diakui dalam komunitas acapella melalui seorang teman dekatnya. Dan Kevin Olusola ditemukan di YouTube. Kevin dipilih karena ada salah satu video di mana dia melakukan beatboxing dan bermain cello-nya pada saat yang bersamaan (disebut celloboxing). Kevin lulus dari Yale, Pre-Med, dan juga fasih berbahasa Mandarin Cina setelah menghabiskan satu tahun belajar di Cina.

Kelompok ini secara singkat bertemu sehari sebelum audisi untuk musim ketiga The Sing- Off dimulai. Mitch Grassi sampai - sampai melewatkan acara wisuda SMA-nya agar datang tepat waktu untuk audisi. Mereka berhasil mengikuti audisi untuk pertunjukan dan akhirnya pergi untuk memenangkan gelar 2011 (Season 3)

Pentatonix, seperti yang disarankan oleh Scott Hoying. Dinamai dengan pentatonik karena skala musik atau mode dengan lima catatan per oktaf. Kelompok ini setuju bahwa nama tersebut digunakan untuk grup Acapella mereka. Mereka menggantikan huruf terakhir dengan x untuk membuatnya lebih menarik. 


Nah, itu dia Biografi dari grup Acapella "Pentatonix". Walaupun ART agak nyeleweng dari seni rupa, tetapi musik juga merupakan bagian dari seni. Setuju? :D Oh iya, kalau mau melihat lebih lengkap lagi tentang Pentatonix masuk saja ke website resmi mereka di www.ptxofficial.com/‎ .
Atau jika ingin melihat karya mereka, silahkan lihat di Youtube, sudah banyak sekali karya mereka yang di upload. 

Ini ada satu video karya hebat dari grup Acapella yang sangat amaing ini kawan. Mereka meng-cover lagu "Somebody That I Used To Know". Silahkan dinikmati : 


Semoga bermanfaat kawan !

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

-Seni adalah sesuatu yang dapat membuat seseorang bepergian tanpa meninggalkan rumah-

Digital Clock

Visitors

Chat With Us

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Technologic ART -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -